7 Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan Terbaik Game Esport

Apakah Anda merupakan salah satu gamers yang ingin menjadi atlet Esport? Jika iya, ternyata ada skill khusus untuk meningkatkan kemampuan gema Anda lo. Tak bisa dipungkiri semenjak nama esport naik di dunia gaming, saat ini sudah ada banyak sekali gamer yang berhasil menjadi atlet esport profesional. Nah berikut latihan yang bisa meningkatkan skill Anda.

  1. Menggunakan Waktu untuk Latihan dan Bermain

Tahukah Anda jika latihan untuk meningkatkan skill, refleks, insting, dan strategi bermain dengan bermain biasa untuk melepas penat merupakan dua hal yang berbeda. Untuk itu, pastikah Anda tahu kapan waktu dan practice time agar Anda bisa lebih fokus selama bermain.

Jadi jika game time, Anda bisa bermain dan melepas penat dan bersantai dengan teman. Namun jika practice time, Anda harus lebih serius untuk menemukan celah dan meningkatkan skill game Anda. Tak hanya itu saja, bermain pada tingkat kompetitif juga akan membantu Anda untuk menemukan kelebihan dan kekurangan pada game yang sedang dimainkan.

  1. Analisis Gaya Permainan

Mengetahui apa yang harus ditingkatkan selama bermain game merupakan salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan. Meski terbilang sulit untuk melacak kesalahan kecil yang dibuat, namun Anda harus bisa merekam permainan sendiri. Sebab jika tak tahu kualitas bermain, maka Anda akan kehilangan peluang besar untuk mengingatkan skill permainan.

  1. Analisis Permainan yang Sukses

Selian menganalisis permainan sendiri, Anda juga perlu menganalisis permainan lawan yang terbilang sukses. Sebab dengan begitu, Anda akan bisa menemukan garis perbedaan antara Anda dan para pro player itu. Bila sudah menemukan perbedaannya, Anda bisa mulai meniru dan menyempurnakan apa yang sudah dilakukan oleh para pro player tersebut.

  1. Ikuti Turnamen

Bila Anda hanya duduk dan berlatih saja, maka Anda tak akan bisa berkembang. Sebab semua orang butuh pengalaman untuk bisa terus berkembang dan mengikuti turnamen yang ada di luar sana sebagai alternatif untuk menambah pengalaman. Pasalnya semakin banyak Anda bertanding maka semakin banyak pula pengalaman yang akan didapatkan.

  1. Cari Pemain yang Lebih Hebat

Agar bisa mengikuti sebuah pertandingan, tentu Anda membutuhkan sebuah tim. Nah agar bisa menemukan tim yang solid, maka Anda harus mencari jaringan yang mampu mempertemukan Anda dengan para pemain yang lebih baik dari diri sendiri. Di sisi lain, Anda juga bisa mendapatkan pelajaran baru dari mereka dan terus termotivasi untuk melampaui skill mereka.

  1. Pastikan Memahami Game yang akan Dimainkan

Sebelum memulai memikirkan apa yang harus dilatih dan dikembangkan, penting bagi Anda untuk mengerti apa yang akan dimainkan. Pastikan Anda tahu bagaimana cara kerja game tersebut. Bila Anda ingin berlatih dengan karakter tertentu, cari tahu cara kerja karakter itu. Begitu juga jika ingin menguasai elemen atau mekanik tertentu, cari tahu dulu cara kerjanya.

  1. Tentukan Target Latihan dengan Jelas

Hal ini merupakan salah satu poin penting yang sering terlewatkan. Untuk itu, sebelum memulai permainan, pastikan cari tahu dulu apa yang ingin Anda capai. Anda ingin mencapai target apa atau skill apa yang ingin dikembangkan. Jika sudah tahu apa yang harus dikembangkan, cari tahu juga apa yang harus dilakukan untuk bisa mencapai hal tersebut.

Nah di atas merupakan beberapa latihan sederhana yang bisa meningkatkan kemampuan Anda dalam bermain Esport. Jika ingin menjadi pemain andal, jangan lupa untuk menerapkan beberapa poin di atas. Selain itu, pastikan Anda juga didukung dengan fasilitas yang memadai. Dapatkan berbagai perlengkapan e-sport untuk menunjang permainan Anda di blibli.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Pro Kontra Charger Nirkabel di Smartphone

Salah satu fitur terbaik di smartphone papan atas yang rilis beberapa tahun terakhir adalah kemampuan pengecasan nirkabel. Beberapa vendor telah berkomitmen untuk selalu menyertakan fitur pengecasan nirkabel, dan ini tampak sebagai masa depan pengisian daya smartphone, dengan elegan meninggalkan penggunaan kabel. Namun, penggunaan charger tanpa kabel adalah hal yang penuh pro dan kontra. Beberapa ada […]