Cara Klaim Asuransi Prudential Cepat Tanpa Ribet

Asuransi pendidikan merupakan salah satu jenis asuransi yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini tak terlepas karena biaya pendidikan yang semakin mahal dari tahun ke tahun. Dengan memiliki asuransi pendidikan, maka pendidikan sang buah hati dapat terjamin. Nah berikut cara klaim asuransi Prudential produk asuransi pendidikan cepat tanpa ribet.

Perhatikan Waktu Klaim

Salah satu poin penting yang perlu Anda perhatikan Anda perhatikan sebelum mengajukan klaim asuransi pendidikan adalah waktu klaimnya. Perlu Anda ingat, sesudah klaim asuransi disetujui, Anda tidak akan menerima dana. Anda akan disuruh menunggu dalam kurun waktu tertentu untuk bisa mencairkan dana asuransi pendidikan Anda.

Waktu tunggunya sendiri relatif berbeda-beda. Setiap perusahaan asuransi memiliki kebijakan waktu tunggu yang berbeda-beda. Waktu tunggu minimal akan berkisar selama 30 hari, namun juga ada yang bisa mencapai 90 hari. Selain itu, penting juga bagi Anda untuk mengetahui jam pencairan dana berlangsung. Sebab pihak asuransi tidak melayani pencairan di luar jam.

Syarat Administrasi

Syarat administrasi merupakan salah satu syarat yang wajib Anda penuhi. Selama proses pengajuan klaim, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen tertentu yang nantinya akan dijadikan sebagai legalitas dalam proses pencairan dana asuransi. Selain itu, pihak asuransi juga akan melakukan pengecekan terkait keakuratan identitas dengan identitas pemegang polis.

Tidak Diwakilkan

Selama proses pengajuan klaim asuransi, Anda harus datang sendiri ke kantor asuransi dan tidak boleh diwakilkan. Sebab proses pencairan dana tidak bisa diwakilkan, jadi Anda harus datang sendiri untuk mengambil pencairan dana tersebut. Anda boleh saja meminta bantuan agen untuk menyiapkan dokumennya. Namun tidak untuk urusan pengambilan uang klaim.

Hubungi Agen

Ketika hendak mengajukan klaim, tak ada salahnya Anda menghubungi agen Prudential untuk berkonsultasi. Pada umumnya agen akan mendengarkan cerita Anda dan memberikan solusi yang paling tepat. Biasanya dana pendidikan baru bisa diambil setelah anak berusia 18 tahun. Namun Anda bisa mengambilnya sebelum itu jika syarat-syaratnya lengkap.

Durasi Asuransi

Sebelum mengajukan klaim, pastikan Anda sudah menjadi pemegang polis asuransi Prudential lebih dari 2 tahun. Sebab jika di bawah itu maka sudah pasti pengajuan klaim Anda akan ditolak. Untuk itu, ada baiknya persiapkan dana pendidikan anak sejak dini. Dengan begitu maka Anda tak perlu merasa bingung lagi dan tinggal mengajukan klaim asuransi saja.

Waktu Pencairan

Jika Anda sudah mendapatkan informasi bahwa asuransi pendidikan Anda bisa dicairkan, maka pastikan untuk datang ke kantor Prudential pada hari dan jam yang sudah ditentukan. Dengan begitu, maka Anda akan menerima uang tersebut untuk biaya pendidikan anak. Selain itu, jangan lupa untuk membayar premi setiap bulannya agar pendidikan anak tetap terjamin ya.

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika hendak mengajukan klaim asuransi pendidikan anak. Bagaimana, apakah Anda masih bingung bagaimana prosedur dan cara klaim asuransi Prudential? Tenang, dokter.my siap membantu menyiapkan berkas-berkas pengajuan klaim hingga disetujui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Sulit Menemukan Passion, Mungkin Karena Faktor Ini

Para konsultan karier mengatakan, jika kita ingin bekerja tanpa beban, bahkan bisa menghasilkan karya yang baik, sebaiknya kita bekerja sesuai dengan passion. Sayangnya, tidak segampang itu menemukan passion alias minat yang sangat besar pada suatu bidang. Dari riset misalnya, 87 persen pelajar di Indonesia mengaku salah memilih jurusan yang ditempuh karena tidak tahu apa yang […]

Hindari 3 Kesalahan dalam Menggunakan Hair Dryer

Penggunaan hair dryer untuk mengeringkan atau menata rambut memang sudah biasa. Suhu tinggi yang dimilikinya memang praktis untuk styling. Tetapi penggunaan hair dryer dengan cara yang salah juga bisa membuat rambut jadi rusak. Tahukah Anda, kesalahan apa saja yang mungkin terjadi saat menggunakan hair dryer? Berikut ini beberapa di antaranya. 1. Hanya Menggunakan Suhu Tinggi […]