Konsumsi 3 Makanan Sehat Ini, Untuk Hilangkan Stretchmark

Makanan bisa membantu menyamarkan tampilan stretchmark? Makanan dengan kandungan nutrisi yang sesuai ternyata memang bisa membantu kulit dalam memperbaiki diri, termasuk dalam mengatasi kerusakan jaringan karena stretchmark (retakan karena jaringan kulit tertarik).

Berikut ini beberapa jenis makanan sehat yang bisa membantu kulitmu memulihkan diri dari stretchmark.

1. Kacang – Kacangan

“Kulit terdiri dari 75 persen kolagen yang bertanggung jawab menjadikan kulit halus dan elastis. Untuk memproduksi kolagen dalam tubuh, Anda perlu protein yang cukup dalam diet Anda.”

“[Protein] ini dapat ditemukan dalam makanan rendah lemak dan kolesterol seperti biji-bijian dan kacang-kacangan.”

2. Teh

“Air teh melembapkan, sehingga mengembangkan sel-sel untuk membantu kulit terlihat lebih berisi, lebih kenyal dan tidak kering,” menurut The Nutrition Twins.

Selain itu, teh mengandung antioksidan kuat yang membantu menjaga sel-sel tetap sehat dan melawan kerusakan, termasuk sel-sel yang rusak dari stretchmark.”

3. Minyak Ikan

“Vitamin D berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, dan, karena itu, mungkin memainkan peran penting dalam menghentikan atrofi epidermis yang terjadi dari peregangan berlebihan,” komentar Hayim. “Minyak ikan adalah salah satu sumber vitamin D tertinggi, diikuti oleh ikan pedang, tuna, dan kuning telur.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Cara Klaim Asuransi Prudential Cepat Tanpa Ribet

Asuransi pendidikan merupakan salah satu jenis asuransi yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini tak terlepas karena biaya pendidikan yang semakin mahal dari tahun ke tahun. Dengan memiliki asuransi pendidikan, maka pendidikan sang buah hati dapat terjamin. Nah berikut cara klaim asuransi Prudential produk asuransi pendidikan cepat tanpa ribet. Perhatikan Waktu Klaim Salah satu […]

Sulit Menemukan Passion, Mungkin Karena Faktor Ini

Para konsultan karier mengatakan, jika kita ingin bekerja tanpa beban, bahkan bisa menghasilkan karya yang baik, sebaiknya kita bekerja sesuai dengan passion. Sayangnya, tidak segampang itu menemukan passion alias minat yang sangat besar pada suatu bidang. Dari riset misalnya, 87 persen pelajar di Indonesia mengaku salah memilih jurusan yang ditempuh karena tidak tahu apa yang […]